Leave a comment

Informasi mengenai Iasb dan Ifac

Informasi mengenai IFAC Dan IASB

IFAC dan IASB

 

IFAC (International Federation of Accountants)

 

Ikhtisar Organisasi

 

Misi

 

Misi IFAC adalah untuk melayani kepentingan publik dengan: memberikan kontribusi bagi pengembangan standar kualitas tinggi dan bimbingan; memfasilitasi adopsi dan penerapan standar kualitas tinggi dan bimbingan , memberikan kontribusi bagi pengembangan organisasi akuntansi profesional yang kuat dan perusahaan akuntansi dan tinggi kualitas praktek oleh akuntan profesional, dan mempromosikan nilai akuntan profesional di seluruh dunia, dan berbicara tentang isu-isu kepentingan publik.

 

Visi

 

Visi IFAC adalah bahwa profesi akuntansi global yang diakui sebagai pemimpin dihargai dalam pengembangan organisasi yang kuat dan berkelanjutan, pasar keuangan, dan ekonomi.

 

Strategi & Operasi

 

Rencana Strategis

 

The IFAC 2013-2016 Renstra menguraikan bagaimana IFAC akan memenuhi misi ini dan memberikan nilai kepada berbagai konstituen nya – masyarakat, anggota dan asosiasi, perusahaan, organisasi akuntansi daerah dan akuntan profesional di seluruh dunia.

 

Rencana Operasional

 

Rencananya menguraikan hubungan antara kegiatan dan layanan IFAC pada 2013 dan misi dan strategi diartikulasikan dalam rencana strategis. Ini rincian layanan direncanakan akan disampaikan selama 2013, estimasi biaya pengiriman layanan tersebut, hal-hal organisasi dan staf khusus yang harus ditangani selama 2013, dan anggaran 2013 untuk mendukung operasi.

 

Laporan Tahunan

 

Laporan tahunan IFAC merinci kegiatan yang telah dilakukan selama tahun lalu untuk memenuhi misi ini dan sejauh mana telah memenuhi tujuan strategisnya. IFAC Laporan Tahunan Tahun 2012  menandai langkah pertama IFAC terhadap menghasilkan laporan tahunan yang terintegrasi.  What We Do  dan  Bagaimana Kami Apakah Ini  memberikan gambaran terpadu kegiatan IFAC itu, prestasi, struktur, dan proses, sambil melihat baik ke masa lalu dan ke masa depan untuk menghormati transisi kepemimpinan dari CEO Ian Bola kepada penggantinya Fayez Choudhury. The  PIOB, CAGS, dan Independen Standar-Mengatur Board  menyediakan informasi yang relevan mengenai papan IFAC mendukung. The  Delivery Service dan Laporan Keuangan  memberikan laporan rinci tentang input dan output IFAC itu.

 

Sejarah

 

Pembinaan

 

The International Federation of Accountants didirikan pada tanggal 7 Oktober 1977, di Munich, Jerman, pada Kongres Dunia ke-11 Akuntan.

 

IFAC didirikan untuk memperkuat profesi akuntansi di seluruh dunia untuk kepentingan umum oleh:

 

·                Mengembangkan standar internasional yang berkualitas tinggi dalam audit dan jaminan, akuntansi sektor publik, etika, dan pendidikan bagi akuntan profesional dan mendukung adopsi mereka dan menggunakan;

 

·                Memfasilitasi kolaborasi dan kerjasama antar instansi anggotanya;

 

·                Berkolaborasi dan bekerja sama dengan organisasi internasional lainnya, dan

 

·                Melayani sebagai juru bicara internasional untuk profesi akuntansi.

 

Pada pertemuan pertama Majelis IFAC dan Dewan pada bulan Oktober 1977, sebuah program kerja 12-point dikembangkan untuk memandu komite IFAC dan staf melalui lima tahun pertama kegiatan. Banyak elemen dari program kerja ini masih relevan sampai sekarang. Dimulai dengan 63  anggota pendiri  dari 51 negara pada tahun 1977, keanggotaan IFAC telah berkembang menjadi sekarang termasuk 179  anggota dan asosiasi  di 130 negara dan yurisdiksi di seluruh dunia (Pada November 15, 2012).

 

IFAC Board & Komite

 

IFAC telah membentuk sejumlah dewan dan komite untuk mengembangkan standar dan pedoman internasional dan untuk fokus pada sektor-sektor tertentu dari profesi:

 

Dewan / Komite

 

Tanggal Berdiri

 

International Auditing dan Jaminan Standards Board (sebelumnya Komite Audit Praktek Internasional)

 

Oktober 1977

 

International Accounting Standards Board Pendidikan (sebelumnya Komite Pendidikan)

 

Oktober 1977

 

International Etika Dewan Standar untuk Akuntan (sebelumnya Komite Etika)

 

Oktober 1977

 

Akuntan profesional di Komite Usaha (sebelumnya Komite Akuntansi Keuangan dan Manajemen dan awalnya didirikan sebagai Komite Manajemen Akuntansi)

 

Oktober 1977

 

International Public Sector Accounting Standards Board (sebelumnya Komite Sektor Publik)

 

Mei 1987

 

Transnasional Komite Auditor

 

Mei 2000

 

Compliance Advisory Panel

 

November 2003

 

Akuntansi Komite Pengembangan Organisasi Profesional (sebelumnya Mengembangkan Komite Nations)

 

November 2005

 

Komite Praktek Kecil dan Menengah

 

November 2005

 

Keanggotaan

 

IFAC terdiri dari 179 anggota dan asosiasi di 130 negara dan yurisdiksi *, mewakili sekitar 2,5 juta akuntan dalam praktek publik, pendidikan, layanan pemerintah, industri, dan perdagangan. Anggota IFAC adalah organisasi akuntansi profesional yang diakui oleh hukum atau konsensus umum dalam negara mereka sebagai organisasi nasional yang cukup besar. Organisasi Nasional dapat mengajukan permohonan untuk menjadi perusahaan asosiasi IFAC mana organisasi bekerja menuju keanggotaan.

 

Anggota yang diperlukan untuk mendukung misi dan program IFAC Anak; menunjukkan kepatuhan dengan Laporan Kewajiban Keanggotaan , secara finansial dan layak operasional, dan memiliki struktur pemerintahan yang sesuai; membuat kontribusi keuangan, dan memenuhi kriteria lain yang dijelaskan dalam Proses Aplikasi Keanggotaan , yang IFAC Konstitusi , dan IFAC Anggaran Rumah Tangga . Asosiasi status terbuka untuk organisasi akuntansi profesional yang belum memenuhi semua kriteria penerimaan anggota, tetapi menunjukkan komitmen untuk memenuhi kriteria tersebut dan maju untuk keanggotaan.

 

IFAC juga memiliki Afiliasi , organisasi yang tidak memenuhi kriteria penerimaan asosiasi tetapi terlibat dalam pengembangan profesi akuntansi.

 

IFAC juga bekerja dengan Diakui Organisasi Regional dan diakui Akuntansi Pengelompokan, badan independen yang mendukung pengembangan profesi akuntansi internasional, memfasilitasi konvergensi dengan standar internasional, dan menyediakan kepemimpinan dalam mengatasi isu-isu yang mempengaruhi profesi akuntansi di daerah dan / atau konstituen mereka. Organisasi Regional anggota IFAC dukungan dan profesi dalam suatu wilayah geografis, Akuntansi Pengelompokan mempertemukan organisasi akuntansi profesional dengan kesamaan tertentu, seperti bahasa, budaya, kedekatan, perdagangan, dll

 

* Pada November 15, 2013

 

Kebijakan Publik & Peraturan

 

Sebagai organisasi global yang mewakili profesi akuntansi, IFAC diposisikan secara unik untuk penelitian dan mewakili pandangan dari profesi dan para pemangku kepentingan. IFAC berkomitmen untuk menjadi suara profesi global dan untuk mengambil posisi kepemimpinan pada isu-isu kepentingan publik di mana keahlian akuntansi profesi adalah yang paling relevan. Daerah ini meliputi: konvergensi internasional peraturan, adopsi global pelaporan internasional dan profesional standar kualitas tinggi, penetapan standar untuk kepentingan umum, keberlanjutan dan pelaporan terintegrasi, SMP dan UKM masalah, dan pelaporan dan transparansi sektor publik. posisi kebijakan formal yang dikeluarkan sebagai Kebijakan Posisi Papers . IFAC menyampaikan Surat Komentar dan rekomendasi kepada organisasi global dan regional, seperti The Group of Twenty (G-20), Komisi Eropa, dan IFRS Foundation. IFAC juga mengkoordinasikan pembentukan dan kerja dari Sektor Swasta Taskforce Profesi Diatur dan Industri . Petugas IFAC juga mempromosikan pandangan dan posisi kebijakan profesi melalui pidato dan perwakilan di berbagai forum internasional, pertemuan dan konferensi.

 

Forum Perusahaan

 

Secara resmi didirikan pada tahun 2002, Forum Perusahaan (FOF, Forum) adalah sebuah asosiasi jaringan internasional dari perusahaan-perusahaan akuntansi yang melakukan audit transnasional . Anggota Forum telah berkomitmen untuk mematuhi dan mempromosikan aplikasi yang konsisten dari praktik audit berkualitas tinggi di seluruh dunia, sebagaimana tercantum dalam Konstitusi FOF .

 

Persyaratan Keanggotaan & Kewajiban

 

·                Keanggotaan di Forum ini terbuka untuk jaringan dan perusahaan dari semua ukuran yang melakukan, atau memiliki kepentingan dalam melakukan, audit transnasional; mempromosikan penerapan yang konsisten dari praktik audit berkualitas tinggi dan standar di seluruh dunia, dukungan konvergensi standar audit nasional dengan  Standar Internasional Perikatan Audit (ISA) , dan berkomitmen untuk memenuhi kewajiban keanggotaan Forum.

 

·                Kewajiban anggota Forum mengharuskan anggota:

 

·                Mempertahankan standar kontrol kualitas sesuai dengan Standar Internasional tentang Quality Control (ISQC 1) diterbitkan oleh IAASB di samping standar kontrol kualitas nasional yang relevan;

 

·                Perilaku, sejauh tidak dilarang oleh peraturan nasional, dikoordinasikan secara global ulasan penjaminan mutu internal teratur;

 

·                Memiliki kebijakan dan metodologi untuk pelaksanaan audit transnasional yang berbasis, sejauh memungkinkan, pada Standar Internasional tentang Audit (ISA) yang dikeluarkan oleh IAASB ;

 

·                Memiliki kebijakan dan metodologi yang sesuai dengan IESBA Kode Etik Akuntan Profesional dan kode etik nasional, dan

 

·                Setuju untuk menyerahkan kepada Sekretaris Forum laporan tahunan, dalam format yang disetujui, menunjukkan bahwa memenuhi kewajiban keanggotaan ditetapkan di atas.

 

Jaringan internasional dari perusahaan berlatih di bawah nama yang sama atau yang anggota perusahaan yang dinyatakan diidentifikasi erat dengan satu sama lain, seperti melalui unsur-unsur umum dalam nama mereka, akan diharapkan untuk bergabung sebagai satu organisasi.

 

Anggota

 

Anggota adalah mereka jaringan atau perusahaan yang telah memuaskan mengajukan laporan tahunan kepada Komite Auditor Transnasional (TAC) yang menunjukkan bahwa mereka telah memenuhi kewajiban keanggotaan Forum selama periode pelaporan. Anggota penuh berhak untuk menggambarkan diri mereka sebagai tersebut sesuai dengan kata-kata yang akan ditentukan oleh Forum.

 

Anggota saat ini:

 

·                Baker Tilly International Limited

 

·                BDO

 

·                Constantin Associates Jaringan

 

·                Crowe Horwath International

 

·                Deloitte Touche Tohmatsu Terbatas

 

·                Ernst & Young Global Limited

 

·                Hibah Thornton International Ltd

 

·                HLB International

 

·                IECnet

 

·                JPA International

 

·                KPMG International Cooperative

 

·                Kreston International

 

·                Kudos Jaringan Internasional

 

·                Mazars

 

·                Moore Stephens International Limited

 

·                Nexia International

 

·                PKF International Limited

 

·                PricewaterhouseCoopers International

 

·                RSM International Limited

 

·                Russell Bedford International

 

·                SMS Latinoamérica

 

·                Talal Abu Ghazaleh & Co International

 

·                TUGAS International

 

·                UHY International Limited

 

Afiliasi

 

Jaringan atau perusahaan yang tertarik untuk menjadi anggota dapat berpartisipasi dalam Forum sebagai afiliasi selama periode sebelum aplikasi formal mereka. Status afiliasi akan berakhir pada awal a) pengembangan menjadi keanggotaan penuh atau b) tiga tahun sejak tanggal penerimaan oleh TAC sebagai afiliasi. Afiliasi harus berjanji untuk tidak mempublikasikan hubungan mereka dengan Forum atau status afiliasi mereka di situs Web mereka, publikasi, dan kop surat.

 

Afiliasi saat ini:

 

·                Auren

 

·                FinExpertiza

 

IASB (International Accounting Standards Board)Tentang IFRS Foundation dan IASB

 

The IFRS Foundation adalah sebuah , tidak-untuk organisasi nirlaba swasta independen yang bekerja untuk kepentingan umum .

 

Tujuan utama dari IFRS Yayasan adalah :

 

·                untuk mengembangkan satu set berkualitas tinggi , dapat dipahami , dilaksanakan dan diterima secara global Standar Pelaporan Keuangan Internasional ( SAK ) melalui tubuh penetapan standar nya, Dewan Standar Akuntansi Internasional ( IASB ) ;

 

·                untuk mempromosikan penggunaan dan penerapan yang ketat dari standar tersebut ;

 

·                untuk memperhitungkan kebutuhan pelaporan keuangan negara-negara berkembang dan entitas kecil dan menengah ( UKM ) , dan

 

·                untuk mempromosikan dan memfasilitasi penerapan SAK , menjadi standar dan interpretasi yang dikeluarkan oleh IASB , melalui konvergensi standar akuntansi nasional dan SAK .

 

Tata kelola dan pengawasan kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan IFRS dan tubuh penetapan standar yang terletak pada Pengawas nya , yang juga bertanggung jawab untuk menjaga independensi IASB dan memastikan pembiayaan organisasi . Pengawas bertanggung jawab secara terbuka kepada Dewan Pemantauan otoritas publik .

 

Penetapan standar

 

The IASB ( International Accounting Standards Board)

 

The IASB adalah badan independen penetapan standar dari IFRS Foundation. Anggotanya ( saat ini 16 anggota penuh – waktu ) bertanggung jawab untuk pengembangan dan publikasi SAK , termasuk IFRS untuk UKM dan untuk menyetujui Interpretasi SAK seperti yang dikembangkan oleh Komite Interpretasi IFRS ( sebelumnya disebut IFRIC ) . Semua pertemuan IASB diadakan di depan umum dan webcast . Dalam menjalankan tugas penetapan standar yang IASB mengikuti proses hukum yang menyeluruh , terbuka dan transparan yang publikasi dokumen konsultasi , seperti makalah diskusi dan draft eksposur , untuk komentar publik merupakan komponen penting . The IASB terlibat erat dengan para pemangku kepentingan di seluruh dunia , termasuk investor , analis , regulator , pemimpin bisnis , akuntansi standar – setter dan profesi akuntansi .

 

IFRS Komite Interpretasi

 

The IFRS Komite Interpretasi adalah badan interpretatif IASB . Komite Interpretasi terdiri dari 14 anggota voting ditunjuk oleh Pengawas dan ditarik dari berbagai negara dan latar belakang profesi . Mandat Komite Interpretasi adalah untuk meninjau pada isu-isu akuntansi yang tepat waktu secara luas bahwa telah muncul dalam konteks SAK saat ini dan untuk memberikan bimbingan otoritatif ( IFRICs ) pada isu-isu tersebut . Rapat Komite Interpretasi terbuka untuk umum dan webcast . Dalam mengembangkan interpretasi , Komite Interpretasi bekerja sama dengan komite nasional yang sama dan mengikuti transparan , menyeluruh dan terbuka proses hukum.

 

Mendukung tujuan IFRS Yayasan

 

Semua kegiatan lain yang dilakukan oleh IFRS Yayasan dalam mendukung tujuan organisasi yang dikelola oleh staf IFRS Foundation .

 

Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi:

 

·                Penciptaan sebuah taksonomi XBRL untuk SAK dan IFRS untuk UKM untuk memfasilitasi penggunaan elektronik , pertukaran dan komparabilitas data keuangan disusun sesuai dengan SAK . Hal ini dilakukan oleh tim XBRL IFRS .

 

·                Produksi berkualitas tinggi , dapat dipahami dan up to date material termasuk bahan pelatihan bebas didownload untuk IFRS untuk UKM , dan organisasi konferensi dan lokakarya tentang SAK . Kegiatan ini dikelompokkan dalam IFRS Yayasan Pendidikan Initiative .

 

·                Perlindungan merek IFRS dan dukungan adopsi melalui isu-isu terjemahan dan hak cipta dan memberikan kontribusi terhadap pembiayaan organisasi melalui penyediaan layanan publikasi . Kegiatan ini dikelompokkan dalam Content Management .

 

·                Operasi , termasuk pengelolaan dan dukungan bagi organisasi sehari- hari . Juga ada komunikasi , meningkatkan dan memperluas hubungan eksternal , dan mempromosikan pemahaman yang lebih baik dari pekerjaan organisasi .

 

Tentang pengaturan tata kelola dan akuntabilitas organisasi

 

The IFRS Foundation dan independen penetapan standar tubuhnya, IASB, memberikan akuntabilitas publik melalui transparansi kerja mereka, konsultasi dengan berbagai pihak yang berkepentingan dalam proses penetapan standar, dan link akuntabilitas formal kepada publik. Para pemimpin dari negara ekonomi utama, melalui G20, telah menegaskan pentingnya standar-setter independen bertanggung jawab kepada kepentingan umum.Akuntabilitas publik, dipastikan dengan konstitusi dan tata kelola pengaturan organisasi, sangat penting untuk keberhasilan organisasi. Ini adalah responsiblity Pembina ‘ untuk memastikan bahwa pengaturan tata kelola yang tepat berada di tempat dan diamati oleh seluruh bagian organisasi.

 

Para Pembina ‘efektivitas dalam menjalankan fungsi mereka dinilai setiap tahun oleh Pengawas’Karena Proses Komite Pemantau .

 

Pilar akuntabilitas publik organisasi adalah:

 

·                Dewan PemantauanThe Pengawas telah membentuk link akuntabilitas publik formal untuk Dewan Pemantauan otoritas pasar modal publik.

 

·                Konstitusi UlasanKonstitusi IFRS Yayasan membutuhkan Pengawas untuk melakukan review lima tahunan formal, publik, Konstitusi.

 

·                Proses DueSebuah proses hukum formal untuk IASB, Komite Interpretasi IFRS dan XBRL memastikan jangkauan luas, yang mencakup konsultasi publik wajib. Surat komentar yang diterima dalam menanggapi proposal formal diumumkan di website.

 

·                Pertemuan-pertemuan PublikSemua pertemuan (selain pertemuan mengenai hal-hal administratif) dari tubuh orang IFRS Foundation, termasuk IASB, Komite Interpretasi dan badan penasehat formal, yang diadakan di depan umum dan webcast. Catatan rapat tersedia untuk umum sebagai catatan pengamat.

 

Sumber :

 

http://www.ifac.org/http://www.ifrs.org/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: