Leave a comment

minat saya adalah menjadi orang sukses

Menjadi Orang yang Sukses Dan membahagiakan orang tua

 

Setiap seorang bertanya kepada saya tentang minat,keinginan dan cita-cita saya, saya selalalu mnjawab ingin menjadi orang sukses dan membahagiakan orang tua jawaban yang umum yang dilakukan oleh seseorang yang seumuran seperti saya atau remaja pada umumnya.

Sukses itu tidak mudah kita harus berjuang untuk menuju kesuksesan ,bekerja keras ,tidak mudah menyerah dan ,dan dapat memotivasi diri sendiri.

Saya selalu membaca buku dari Antonio G. Mc Neally yang berjudul” Banyak Jalan Menuju Sukses”

Dalam buku tersebut dituliskan dan diberitahukan cara-cara menuju sukses :

jalan ke-1     :Atasi keraguan anda.

Jalan ke-2     :Korbankan motivasi Sukses Anda

Jalan ke-3     :Bangkitkan Energi  Sukses Anda

Jalan ke-4     :Bangkitkan Harapan anda

Jalan ke-5     :Bangkitkan imajinasi Sukses anda

Jalan ke-6     :Ciptakan kompetesi dan kebanggaan akan sukses

Jalan ke-7     :Belajarlah memotivasi diri sendiri

Jalan ke-8     :belajarlah sukses dari kegigihan anda

Jalan ke-9     :Berjuanglah dengan gigih demi sukses anda

Jalan ke-10         :Bertindaklah Cepat

Jalan ke-11   :Buanglah kegelisahan anda

Jalan ke-12   :Buatlah rencana sukses anda

Jalan ke-13   :Gantungkan suksesmu setinggi setinggi langit

Jalan ke-14   :Hadapi Ketakutan Anda

Jalan ke-15   :Harapan anda haruslah berlandaskan kesukseskan

Jalan ke-16   :Hidupkan keinginan membara sukses anda

Jalan ke-17   :Sadarilah Keterbatasan cita-citamu

Jalanke-18    :Dengan Tindakan Akan Mendatangkan Keberanian

Jalan ke-19   :keinginan membara akan mendapatkan penghargaannya tersendiri

Jalan ke-20   :jangan ragu meneladani sukses orang lain

Jalan ke-21   :Kegigihan akan menguntungkan jalur sukses anda

Jalan ke-22   : kegigihan anda akan memperkuat tujuan sukses

Jalan ke-23   :Kembangkan Imajinasi sukses anda

Jalan ke-24   :Kembangkan sikap sukses yang tepat

Jalan ke-25   :Kobarkan kegairahan sukses anda

Jalan ke-26   :Korbankan keinginan yang membara akan sukses anda

Jalan ke-27   :Kuasailah Pikiran sukses Anda

Jalan ke-28   :Kumpulkan Segala Kemungkinan sukses anda

Jalan ke-29   :manfaatkan segala sumber kemungkinan sukses anda

Jalan ke-30   :manfaatkan tujuan sukses anda

Jalan ke-31   :Manfaatkan waktu untuk sukses anda

Jalan ke-32   :Pahamilah Hakikat Definisi Imajinasi

Jalan ke-33   :Taklukkan gangguan imajinasi sukses anda

Jalan ke-34   :Temukan kekuatanmu harapanmu

Jalan ke-35   :Tentukan tujuan sukses anda

Jalan ke-36   :Tetaplah disiplin pada tujuan sukses anda

Jalan ke-37   :Tiada hasil sukses tanpa tindakan

Jalan ke-38   :Tumbuhkan Keinginan Membara Dalam Jiwa Anda

Jalan ke-39   :Yakinlah kegigihan akan membawa anda sukses

Dalam buku “banyak sukses menuju cara” begitu banyak langkah-langkahnya jika kita Cuma membacanya namun tidak melakukannya hasilnya nihil. Memang dalam membacanya untuk menerapkan ( 1)39 langkah tersebut sangat sulit namun jika dijalankan pasti akan mudah.

 

(1) 39 Langkah sukses yang diterapkan oleh Antonio G.Mc Neally

 

Biasanya  saya selalu membangun keinginan atau cita-cita saya dengan rencana-rencana kecil terlebih dahulu namun rncana-rencana kecil tersebut malah tidak ada hasilnya sama sekali namun ayah saya selalu berkata “Jangan pernah membuat rencana-rencana kecil, rencana kecil tidak akan mampu mengorbankan semangat,buatlah rencana besar. Ayah saya sangat yakin oleh kutipan yang dikatakan oleh Daniel Burnham.ingatlah kutipanya maka kamu akan jadi orang sukses.

Sukses adalah imajinasi saya selalu berfikir bagaimana cara membangkitkan pikiran yang imajinatif? Saya dapat berhasil. Dan salah satu cara terbaik untuk membangkitkan kesuksean dan keberhasilan adalah mencobanya.

Dan ayah saya selalu meberi gambaran tentang bagaimana saya melakukanya, kali ini dia menceritakan tentang seseorang yang bertanya kepada pencipta lagu for me and my gal ,dia menjawab “saya hanya duduk dan mengerjakan saja” begitupun yang di bicarakan dengan saya kerkan saja apa yang kamu inginkan maka kamu akan memetik  hasilnya, bila kamu tidak melakukan apa-apa kamu tidak akan menerima hasilnya walaupun kamu bersemangat atau tidak. Untuk cara memulainya (1) berkonsentrasilah. (2)bergabunglah dengan kelompok yang sepaham dan bekerjasamalah.

Namun kadang saya merasakan untuk berkonsentrasi dan bergabung dengan kelompok yang sepaham itu sangat susah apalagi untuk orang yang seperti saya yang sangat susah berbaur dengan orang-orang dan susah beradaptasi.

 

 

 

 

 

(1) dan (2) menurut budington kelland pencipta lagu “for my and me gal”

 

 

Tetaplah Bersemangat Kompetitif dan Berhasil

Semangat kompetisi itu menurut saya sesuatu yang disebut orang semangat atas ketidakpuasan yang direncanakan. Waspadalah jika anda mendapatkan semua yang anda inginkan. Akhir-akhir ini dalam artikel di surat kabar tentang “pengusaha-pengusaha tertentu setelah menjalani jadwal yang ketat pada sampai suatu saat di mana mereka memerlukan istirahat”karena perintah dokter,mereka terpaksa mengambil cuti dari pekerjaanya dan pergi berlibur. Sesuatu yang mengagumkan terjadi. Pada sebagian orang ada yang tidak suka berlibur mereka selalu ingin bekerja dan mnyelesaikan pekerjaanya agar merasa puas.

“Kejarlah ,putuskan ikatan-ikatan,kataku;

Berusahalah untuk menjadi baik

Dan lebih baik,malahan yang terbaik-

Sukses itu bukan apa-apa, upayalah segalanya.

-Robert Browning

 

“apa pun yang dapat diterima dan diyakini oleh pikiran dapat dicapai oleh pikiran “

-Stone Hill

 

“Meskipun mungkin anda pernah mengetahui orang pandai yang malas, anda tidak akan pernah melihat orang besar yang demikian; dan manakala saya mendengar tentang anak muda berpotensi menjadi seorang jenius, pertanyaan saya yang pertama adalah apakah dia bekerja?”

-John Ruskin.

 

“Keinginan saya banyak, dan apabila diceritakan , akan brjumlah sangat banyak,dan bila setiap kinginan merupakan sebuah tambang emas,saya masih harus menginginkan lebih banyak lagi.

-John Quincy Adams

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

