Leave a comment

PERAN AYAH YANG JUGA SEKALIGUS SEBAGAI IBU….

 peran ayah yang juga sekaligus sebagai ibu……

di dalam rumah sederhana ini selalu tumbuh kedamaina dari ayah tercinta.. didalam rumah ituh hanya ada seorang ayah , beda dalam kehidupanku.. aku bersyukur masih bersama-sama ayah,ibu dan saudaraku.. namun mereka bisa tumbuh sukses tanpa ibu disampingnya..

namun mereka juga tak kalah bahagia dengan aku.. mereka 3 bersaudara.. aan, didi, dan didit.. bapak arto selalu sabar mendidik mereka… mencukupi kebutuhan mereka.. menyiapkan sarapan pagi, mencuci, mencuci, baru berangkat kerja.. beruntung si aan.. dalam usianya yang sudah beranjak dewasa ibu mereka sudah dipanggil yang kuasa akibat kanker rahim… sungguh terpukul sekali mereka setelah kepergian ibunya.. namun aan masih beruntung.. kenapa saya bilang beruntung??

Karna dia sudah bisa mencapai cita-citanya?? Sedangkan ke-2 adiknya.. masih dalam proses pendewasaan yang sangat butuh peran ibu dalam hidupnya.. lebih tragisnya adiknya yang terakhir baru berusia sekitar 2 atau 3 tahun ..belum ada didalam pikiranya bagaimanakah sosok ibunya yang mengandungnya… dalam proses pertumbuhanya, hanya ada ayah yg setiap malam membikinkan susu, menyuapinya saat dia lapar, mengajaknya bermain kesana-kesini tidak pernah merasakan asi ibu itu seperti apa.. tapi dengan kesabaran pak arto.. didit bertumbuh menjadi seorang anak-anak yang lucu.. masuk dunia pendidikan dan bermain bersama teman-teman sebayanya..

Ayahnya susah payah membangun karakter anak-anaknya.. yahhhhh ngomongin masalah karakter.. karakter didi yang paling keras, seorang anak laki-laki dewasa yang susah buat diatur.. apalgi semenjak kepergian ibunya,, dia sama sekali tak pernah yang namanya serius dalam belajar.. apalagi dia merasa paling dibedakan ayahnya,, dia menganggap kalau ayahnya hanya peduli kepada adiknya dan kakak nya saja..

Didi selalu berteman dengan orang-orang pemalas, pemabuk, ngga menghiraukan rumah yahhh nakalnya remaja laki-laki.. anehnya didi dan aan ngga pernah saling sapa.. kak aan ini seorang LETDA ANGKATAN LAUT… wawww begituh membanggakan yahh kalo didengar … tetapi sifat cueknya , membuat didi salah penafsiran terhadap kakanya.. mereka seperti perang dingin.. tak pernah tegur sapa, tak pernah bertukar pikiran, tak perna bergurai, apalagi bercanda.. ini yang membuat rumah seperti berpenghuni singa semua !! dulu saya selalu bertanya tanya ada apa dengan mereka, namun ayahnya telah menjawab semuanya …….. begitu sabarnya ayahnya menghadapi anak-anaknya yang kurang harmonis…

BERSAMBUNG !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: